-->

FOZ adalah Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia berfungsi sebagai wadah berhimpunnya BAZ dan LAZ di Indonesia. berdiri pada hari Jumuat Tanggal 19 Sep 1997
Hadiri dan Ramaikan World Zakat Forum Days 2010 di Yogyakarta 28th September - 2nd Oktober klik di sini

Selasa, 13 Oktober 2009

Bersama Tni, Baznas Lanjutkan Dropping Bantuan Melalui Udara

Padang. BAZNAS bersama TNI AD dari kesatuan Penerbangan Angkatan Darat yang dikoordinir oleh Kodam 1 Bukit Barisan melakuan dropping bantuan korban gempa di Malala Barat dan Pasaman Barat melalui udara. Ini disebabkan jauh serta sulitnya lokasi bencana dijangkau melalui jalan darat.

Menggunakan dua unit pesawat heli yaitu Hei bell 412 untuk lokasi Malala Barat dan Heli MI 17 untuk lokasi Pasaman Barat BAZNAS menyalurkan bantuan berupa beras, selimut, susu, pembalut wanita, makanan bayi dan kasur dengan total bobot 2,5 ton. Bantuan diberikan kepada para korban langsung di lokasi bencana.

Asisten operasional Kodam 1 Bukit Barisan, Kolonel Binarko mengatakan kesatuan penerbangan TNI AD siap menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi terpencil yang sulit terjangkau transportasi darat maupun laut seperti di daerah perbukitan dan pegunungan. ”Kami efektif siap menyalurkan bantuan dari hari pertama bencana hingga tanggal 14 Oktober kelak, sehingga bagi lembaga-lembaga yang ingin menyalurkan bantuannya melalui udara, silahkan menghubungi kami,” jelasnya. Binarko juga menegaskan bahwa bantuan ini tidak dipungut biaya.

Corporate Secretary BAZNAS Hermin R Rachim mengatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk pertanggungjawaban BAZNAS terhadap amanat para muzakki dan munfiq yang sudah menitipkan Zakat, Infaq dan Shadaqah mereka untuk korban bencana melalui BAZNAS. ”Insya Allah, dengan metode seperti ini bantuan yang dititipkan akan sampai dengan cepat dan tepat sasaran,” jelasnya. Semoga akan semakin banyak lagi muzakki dan munfiq yang tergerak untuk memberikan bantuannya kepada saudara-saudara kita korban bencana yang sedang membutuhkan di lokasi-lokasi bencana. Amiin. (ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar